Kanal

Pembalap Vietnam Juarai Etape I Tour de Siak 2016

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Pembalap Vietnam, Thanh Dien Tran, berhasil menjadi yang tercepat pada etape pertama lomba balap sepeda internasional Tour de Siak, Rabu, 19 Oktober 2016. Pembalap Vietnam National Team (NTC) ini mencapai garis finis dengan catatan waktu 3 jam 25 menit. 

Thanh unggul 4 detik dari pesaingnya, pembalap Action Cycling Team asal Taiwan, Hsu Hsuang Ping. Posisi ketiga diraih pembalap Indonesia dari KFC Cycling Team, Muhammad Imam Arifin. 

Atas kemenangan itu, Thanh berhasil memuncaki klasemen sementara dengan poin 10, disusul Hsu Hsuang Ping poin 9, dan Muhammad Imam Arifin poin 6. 

Wakil Ketua PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia Beny Subagia senang atas keberhasilan pembalap Indonesia naik podium meski belum menjadi juara. "Semoga ini menjadi penyemangat pembalap nasional lain," katanya. 

Balap sepeda Tour de Siak berlangsung sejak Rabu, 19 Oktober, hingga Sabtu, 22 Oktober 2016. Balapan ini diikuti lima tim dari luar negeri dan delapan tim dari dalam negeri. Lima tim luar negeri itu adalah Action Cycling Team Taiwan, Black Ink CCN Singapura, Lof Philippine, Selangor Malaysia, dan Vietnam National Team.

Adapun delapan tim dalam negeri adalah PRB Pessel Bank Nagari dari Provinsi Sumatera Barat, Customs Cyling Club (CCC), Lombok Bike Community dari Mataram, PGN Road Cycling Team dari Jakarta Selatan, KFC Cycling Team dari Jakarta Selatan, BRCC Banyuwangi dari Banyuwangi, United Bike Kencana dari Tangerang, dan BSP Siak.

Tour de Siak 2016 masuk kalender rutin Union Cycling International (UCI). Para peserta akan unjuk kekuatan dengan menaklukkan sejumlah lintasan yang terbagi menjadi empat etape. 

Etape I, Siak-Simpang Dayun, sepanjang 154,15 kilometer. Etape II, Siak-Sungai Apit, sepanjang 115,45 kilometer. Etape III, Siak-Perawang, sepanjang 182,12 kilometer. Dan Etape 4, Siak City Race, sepanjang 110 kilometer. Para pembalap akan melintasi jalan berliku dan tanjakan serta pemandangan alam yang di antaranya perkebunan kelapa sawit.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER