Kanal

Lionel Messi Main, Barcelona Selalu Tundukkan Manchester City

BARCELONA – Barcelona memiliki catatan apik tiap kali dibela Lionel Messi saat bersua Manchester City. Dari empat pertandingan yang dijalani Messi kontra Man City, Barcelona selalu meraih kemenangan.

Pada Kamis 20 Oktober 2016 dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona– akan menjamu Manchester City di lanjutan matchday ketiga Grup C Liga Champions 2016-2017. Kemenangan menjadi target Barcelona demi misi keluar sebagai pemuncak Grup C.

Saat ini dari dua laga awal yang dilakoni di Grup C, Barcelona berhasil meraih enam angka, hasil kemenangan atas Glasgow Celtic dan Borussia Moenchengladbach. Sementara Man City mengekor di posisi dua dengan koleksi empat angka.

Terlepas dari raihan poin saat ini, Messi telah mengemas dua gol dan satu assist dari empat penampilan kontra The Citizens –julukan Man City. Pada 16 besar Liga Champions 2013-2014, Messi masing-masing mencetak satu gol saat Barca mengalahkan Man City dengan skor 2-0 dan 2-1 pada dua leg.

Sementara di 16 besar Liga Champions 2014-2015, Messi gagal memberikan kontribusi gol maupun assist saat Barca menumbangkan Man City 2-1 di Etihad Stadium. Akan tetapi ketika Barca menjamu Man City, Messi memberi assist atas gol Ivan Rakitic. Skor akhir saat itu 1-0 untuk kemenangan Barca.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER