Kanal

Mitra Kukar Bungkam Persib 2-1

TENGGARONG - Mitra Kutai Kartanegara berhasil membungkam Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC). Tampil di kandang sendiri, Naga Mekes menang tipis 2-1.

Menjamu Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016), Mitra Kukar membuka skor pada menit ke-17 lewat gol Septian David Maulana. Sundulan David Maulana meneruskan sebuah tendangan sudut menggetarkan gawang Persib yang dikawal oleh M. Natshir Fadhil. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Untuk menambah daya gedor di lini depan, Persib memasukkan Sergio van Dijk pada awal babak kedua. Keputusan ini ternyata tepat karena Van Dijk mencetak gol penyama pada menit ke-46 lewat sontekannya.

Namun, Mitra Kukar kembali memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-67 lewat sundulan Yogi Rahadian. Sama seperti gol pertama, gol Yogi ini juga bermula dari sebuah sepak pojok.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Mitra Kukar pun berhasil mengamankan poin penuh dari laga kandangnya.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar kini menempati posisi keenam di klasemen sementara TSC dengan 36 poin dari 24 laga. Persib berada di posisi kesembilan dengan 33 poin.

Pada pertandingan lainnya, Persegres Gresik United menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Tri dharma, Gresik. Dua gol Gresik United dicetak oleh Ghozali Muharam Siregar (menit ke-14) dan Patrick Daniel (menit ke-43). PBFC cuma bisa membalas sekali lewat Pedro Javier Velazquez (menit ke-40).(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER