Kanal

Jamu Sriwijaya, Tiga Pemain Asing PSM Siap Diturunkan

MAKASSAR - PSM Makassar menargetkan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Andi Mattalatta, Senin 17 Oktober.

"Tiga pemain asing kami siap diturunkan," kata Chief Executive Officer PT PSM, Munafri Arifuddin, Ahad 16 Oktober 2016.

Munafri mengatakan kondisi tiga pemain asing PSM dalam kondisi fit. Ketiganya adalah Kwon Jun, Ronald Hikspoors dan Wiljan Pluim. Saat melawan Arema Malang, Ronald dan Wiljan harus absen karena cidera. "Padahal saya target kemenangan saat bertandang di (stadion) Gajayana," ujar Munafri.

Kekalahan PSM 0-2 dari Arema memupus trend positif tidak pernah kalah dalam sepuluh laga berturut-turut. Menurut Munafri, faktor banyaknya pemain asing yang cidera mengakibatkan daya gedor PSM menurun.

Munafri meminta pemain tidak larut dengan kekalahan dari Arema. Menyambut Sriwijaya, kata dia, semangat dan mental tim harus pulih. "Jadwal ke depan sangat padat. Lupakan kekalahan dan tatap target menang," pinta Munafri.

Adapun Sriwijaya FC datang ke Makassar tidak lebih baik dari PSM. Anak asuh Widodo Cahyono Putro ini akan menantang PSM tanpa tiga pilar utama.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini kehilangan striker Alberto Goncalves dan Airlangga Sucipto karena masih cidera. "Satu pemain yaitu Supardi tidak dapat ikut karena urusan keluarga," kata Widodo seusai uji lapangan.

Widodo mengatakan kondisi Beto belum terlalu prima untuk diturunkan meski secara mental siap bermain. Adapun Airlangga masih didera cidera hamstring. "Hilangnya tiga pemain itu sangat berpengaruh," kata Widodo.

Meski begitu, Widodo mengaku telah menyiapkan pemain pengganti yang dapat diandalkan mengisi posisi ketiga pemain itu. Dia optimistis bisa meraih poin di Makassar.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER