Kanal

Ancelotti: Napoli dan Roma Beri Perlawanan kepada Juventus

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, memfavoritkan Juventus untuk meraih scudetto musim 2016-2017. Meski demikian, Ancelotti mengatakan Bianconeri julukan Juventus takkan mudah meraih gelar keenam beruntun musim ini. Sebab, Napoli dan AS Roma telah mempersiapkan diri secara optimal untuk memperebutkan gelar Liga Italia.

Pendapat Don Carletto –sapaan akrab Ancelotti– memang tak bisa disalahkan. Hingga Liga italia memasuki pekan ketujuh, Napoli dan Roma berada di bawah Juventus yang memuncaki klasemen dengan koleksi 18 angka.

Napoli berada di posisi dua dengan poin 14, sementara Roma (13). Di awal musim ini, Napoli memang kehilangan Gonzalo Higuain yang hengkang ke Juventus. Namun, tim asuhan Maurizio Sarri berhasil mendapatkan pengganti Higuain atas nama Arkadiusz Milik. Milik memang akan absen selama enam bulan karena cedera, namun mereka memiliki sederet pemain haus gol seperti Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Manolo Gabbiadini.

Sementara Roma bermain lebih matang di musim kedua di bawah Luciano Spalletti. Permainan Daniele De Rossi dan kawan-kawan terlihat lebih hidup. Dengan sedikit perbaikan, Giallorossi –julukan Roma– berpotensi memberi kesulitan bagi Juventus hingga akhir musim.

“Setelah tujuh pertandingan, Liga belum berakhir, percaya kepada saya. Segalanya dapat terjadi, mengingat masih ada 31 pertandingan sisa. Napoli dan Roma memang inferior terhadap Juventus. Namun, mereka belum mengeluarkan kemampuan 100 persen. Saya yakin mereka akan memberi persaingan kepada Juventus untuk memperebutkan gelar,” yakin Ancelotti mengutip dari Football Italia, Jumat (14/10/2016).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER