Kanal

Disperindag Pekanbaru: Belilah Gas Elpiji 3 Kg yang Bersegel

PEKANBARU - riautribune : Masyarakat Pekanbaru pengguna tabung gas elpiji 3 kg atau gas melon mengeluhkan isi tabung yang tak sesuai takaran.

Hal ini jelas merugikan masyarakat. Mereka pun mengeluh, mengapa isi tabung gas berkurang padahal harga yang dibanderol tetap bahkan bisa lebih mahal jika di pasaran susah dicari.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Ibra Sulaiman mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli gas di pengecer atau tempat penjualan tak resmi. Ia menganjurkan masyarakat membeli gas di agen dan pangkalan yang sudah ada terpampang papan resmi.

"Jika tempat yang menjual tabung gas tetapi tidak memiliki plang sudah dipastikan bukan pangkalan resmi sehingga kualitas tabung gas tidak bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/10).

Setelah itu, kata Ibra lagi, pilihlah tabung yang memiliki segel berwarna berwarna putih untuk kota Pekanbaru. Jangan terima apabila tak terdapat segel warna.

"Sebelum membayar dan membawa pulang tabung usahakan menimbangnya terlebih dahulu," tuturnya.

Ibra juga menekankan semua agen dan pangkalan resmi wajib mempunyai timbangan dan bak air untuk mengetahu isi dan kualtitas tabung apabila terjadi kebocoran.

"Laporkan ke kita apabila ada agen dan pangkalan yang tak memiliki itu," tegasnya.

Disamping itu dikatakan Ibra, Disperindag memiliki tim yang dibentuk berdasarkan SK Kepala Dinas, tim pengawas dan pemantau distribusi gas elpiji 3 kg.

"Tiap hari tim pengawas ini turun dan bertugas mengawasi. Tim kita ramai sampai 20 orang yang kita bagi di 12 kecamatan," pungkasnya.(ra)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER