Kanal

Paul Pogba Coba Adaptasi dengan Strategi Mourinho

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencoba beradaptasi dengan strategi yang dikembangkan sang pelatih, Jose Mourinho. II Polpo julukan Pogba mengaku sebagai tipe pemain yang ingin maju dan selalu siap dengan tantangan yang diberikan sang pelatih.

Bersama Man United, Pogba memang bermain dengan formasi yang berbeda ketika masih memperkuat Juventus. Di Man United, Pogba bermain di pos holding midfielder dalam pola 4-2-3-1. Sementara bersama Juventus, Pogba dimainkan sebagai satu gelandang yang terkadang maju ke sisi penyerangan dalam formasi 3-5-2.

Dengan bermain sebagai holding midfielder atau gelandang jangkar, produktivitas Pogba pun menurun. Di delapan laga awal tampil bareng Man United, gelandang berusia 23 tahun itu baru mengemas satu gol.

Bandingkan dengan ketika membela Juventus, yang mana Pogba memiliki rata-rata mengemas dua gol di delapan laga awal. Karena itu, untuk menunjukkan dirinya layak dihargai mahal (diboyong Man United dengan biaya 89 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun), Pogba mencoba beradaptasi sesegera mungkin. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tim yang saat ini tercecer di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris.

“Saya mencoba beradaptasi. Saya adalah pemain yang selau ingin maju. Setiap pelatih memberikan instruksi, saya akan mengikutinya,” tegas Pogba mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (12/10/2016).(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER