Kanal

Southgate Mungkin Saja Cadangkan Rooney

Ljubljana - Pelatih interim timnas Inggris, Gareth Southgate, boleh saja membela Wayne Rooney di hadapan publik. Namun, bukan berarti Southgate anti mencadangkan Rooney.

Meskipun Inggris menang 2-0 atas Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018, perhatian publik tetap terarah pada Rooney. Sebagai kapten, Rooney dinilai tidak memberikan performa yang meyakinkan.

Pada salah satu momen di pertandingan tersebut, Rooney bahkan sempat dikolongi oleh salah seorang pemain Malta. Video di mana Rooney dikolongi itu menyebar di dunia maya dan dijadikan bahan guyonan.

Meski begitu, Southgate mengatakan bahwa Rooney tetap layak mendapatkan respek, merujuk dari jumlah golnya untuk timnas Inggris --53, jumlah terbanyak sepanjang sejarah The Three Lions.

Soal apakah Southgate mungkin mencadangkan Rooney, eks manajer Middlesbrough itu mengisyaratkan bahwa kemungkinan tersebut tetap ada.

"Saya harus membuat keputusan atas dasar apa yang terbaik untuk tim. Dan tiap kali saya memilih pemain, bersama Inggris, pasti ada beberapa pemain yang harus duduk di bangku cadangan, meskipun mereka main tiap pekan di klubnya," ujar Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Kita semua harus siap. Ini adalah bagian dari pekerjaan ini."

Rooney sendiri sudah mulai kehilangan tempat di starting XI klubnya, Manchester United. Pada beberapa laga terakhir, pemain berusia 30 tahun itu hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Inggris akan bertanding melawan Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F zona UEFA. Laga tersebut akan dihelat di Ljubljana, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER