Kanal

Portugal Cukur Habis Andorra 6-0

AVEIRO - Portugal berpesta gol ke gawang tim gurem Andorra di matchday kedua Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Municipal de Aveiro, pasukan Fernando Santos menang telak 6-0! Cristiano Ronaldo jadi aktor penting kemenangan Seleccao das Quinas kali ini dengan sumbangan empat golnya. Sementara itu, dua gol lain dicetak Joao Cancelo dan Andre Silva.

Jalannya Laga

Babak Pertama

Ronaldo membuktikan dirinya sebagai pemain subur yang doyan mengoyak jala lawan. Golnya cepatnya ke gawang Andorra di menit kedua dan keempat merupakan gol ke 62 dan 63-nya untuk Portugal!

Kredit tersendiri sejatinya juga patut disematkan pada Ricardo Quaresma, yang boleh dibilang menjadi kreator teciptanya dua gol cepat Portugal. Setelah itu, Portugal terus konsisten mengancam gawang Andorra dan juga mengusai penuh ball posession.

Menjelang turun minum, Portugal mampu memimpin 3-0. Kali ini aksi ciamik dilakukan oleh Cancelo pada menit ke-44. Melakukan tusukan di sisi kanan, fullback berusia 22 tahun itu melesakkan bola yang tak disangka oleh kiper Andorra. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Ronaldo menunjukkan kalau ia memang tengah on fire! Baru memasuki menit ke-47, attacker berusia 31 tahun itu mencetak hat-trick, usai memanfaatkan umpan Andre Gomes.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Andorra justru kehilangan dua pemain mereka karena kartu merah. Di menit 62 dan 70, Jordi Rubio dan Marc Rebes diusir wasit!

Advantage ini pun dimanfaatkan oleh Ronaldo untuk terus 'menggila'. Menit 68, ia mencetak gol keempatnya pada pertandingan ini. Kali ini gol ia ciptakan usai menerima cutback sundulan Jose Forte. Portugal unggul 5-0 atas Andorra.

Tuan rumah akhirnya menutup laga ini dengan skor 6-0, setelah Andre Silva melengkapi kemenangan dengan sebuah golnya pada menit 85. Hingga laga usai, Portugal tetap mengamankan skor tersebut, sekaligus menandai kemenangan perdana mereka pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B ini. Di matchday perdana, Pepe dan kolega memang takluk dari Swiss 0-2.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER