Kanal

Septina Lega Telah Terima SK Sebagai Ketua DPRD Riau

PEKANBARU - riautribune : Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Septina Primawati Rusli menerima SK pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPRD Riau dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Rabu (05/10) kemarin.

"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan SK-nya, kemarin sore saya terima SK yang sudah ditandatangani Mendagri," ungkap Septina,Kamis (6/10).

Meski telah mengantongi SK-nya, Septina masih menunggu rapat Bamus DPRD untuk menjadwalkan pelantikan dirinya menjadi ketua DPRD menggantikan Suparman yang maju menjadi Bupati Rokan Hulu pada pilkada 2015 lalu.

"Ya kita masih terus berkoordinasi, karena itu harus di rapatkan Bamus kan dulu untuk penjadwalan pelantikannya," jelasnya. Masuknya SK penetapan Septina ke DPRD Riau juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo. Dikatakannya pihaknya sudah menerima SK tersebut dari Mendagri pada Rabu sore.

"Kita sudah menerima SK Ketua DPRD itu sore dari Dirjen Otda, SK Pengangkatan ibu Septina sebagai ketua DPRD, dan saya sudah teruskan ke sekwan untuk segera dibawa ke Bamus," terang Sunaryo.

Lanjutannya lagi, untuk pelantikan ketua DPRD Riau tersebut, akan di bawa ke rapat Bamus DPRD pada Senin mendatang. "Mungki hari Senin kita rapatkan, karena tinggal menjadwalkan pelantikannya saja lagi," tutupnya.(mbo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER