Kanal

Lorenzo Lebih Cepat Dibandingkan Marquez dan Stoner

BOLOGNA – Nama Jorge Lorenzo memang disebut-sebut sebagai salah satu pembalap papan atas di gelaran MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terbukti dengan kesuksesan X-Fuera meraih status sebagai juara dunia sebanyak tiga kali.

Meski begitu, masih ada saja yang meragukan kemampuan Lorenzo di atas motor MotoGP. Padahal, kemampuan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut diklaim tak kalah dibandingkan Marc Marquez dan Casey Stoner.

Adalah calon kepala kru Tim Ducati di MotoGP musim 2017, yakni Cristian Gabbarini, yang mengutarakan pernyataan tersebut beberapa saat lalu.

“Jorge merupakan rider hebat seperti Casey dan Marc. Jorge punya DNA kecepatan seperti Casey dan Marc, namun mentalnya sangat kuat,” ucap Gabbarini, seperti dilaporkan oleh Autosport, Kamis (6/10/2016).

“Kita tidak boleh melupakan bahwa ia bertandem dengan Vale (Rossi) selama bertahun-tahun di Yamaha, dan ia bukan sekadar pasangannya, namun ia juga merupakan rival Vale. Sebab, tekanan yang ia berikan luar biasa tinggi,” tandasnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER