Kanal

Dovizioso: Penampilan Buruk Saya Bukan Salah Michelin

BOLOGNA – Kiprah pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di gelaran MotoGP musim 2016 memang tak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari 14 balapan yang sudah berlalu, ia masih berkutat di posisi ketujuh dengan raihan 104 poin.

Sejumlah perubahan regulasi, termasuk mengganti ban dari Bridgestone ke Michelin di MotoGP 2016 pun disebut-sebut sebagai alasan utama penampilan buruk Dovizioso. Hal itu terbukti dengan sejumlah masalah yang dihadapi Dovizioso dalam beberapa race musim ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Dovizioso sendiri. Pemilik julukan The Little Dragon itu mengesakan bahwa raihan buruknya di MotoGP 2016 bukanlah salah Michelin.

“Ducati tengah mempelajari ban, kami sangat terlibat dalam pengembangannya, setiap detail dan setiap data kami bagi pada Michelin demi mengatasi hal ini,” ucap Dovizioso, seperti dikutip dari Autosport, Kamis (6/10/2016).

“Akan tetapi saya merasa bahwa saat ini tidak tepat mengatakan bahwa semua ini merupakan salah Michelin, atau salah motor kami. Pasalnya, saya merasa bahwa masih terlalu dini untuk memberikan penilaian,” tuntas pembalap asal Italia tersebut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER