Kanal

Tanggapan Demokrat Soal Ruhut Jadi Timses Ahok

JAKARTA - riautribune : Ditunjuknya Ruhut Sitompul menjadi salah satu Jurubicara Tim Pemenangan Ahok mendapat tanggapan dari Partai Demokrat. Salah satunya dari Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

Imelda mengaku menghormati perbedaan pendapat ditubuh partainya. Dimana Ruhut Sitompul lebih memilih mendukung petahana, Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat ketimbang mendukung calon dari partainya Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni.

Menurut Imelda, jika suatu keputusan sudah menjadi garis partai, kader wajib menjalankan intruksi pimpinan partai untuk memenangkan seluruh paslon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat.

"Dalam politik kita tahu ada etika. Secara etika tentu kami hormati hak politik saudara Ruhut untuk menjadi timses Ahok apalagi menjadi juru bicara paslon lain," tegasnya dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu (5/10).

Secara organisasi sesuai kode etik dan AD/ART, lanjut Imelda, mekanisme partai sedang berjalan. Dimana komisi Pengawas partai Demokrat sedang memproses masalah tersebut.

"Sebelumnya sudah ada panggilan kepada Saudara Ruhut dari Komwas namun belum dipenuhi. Dalam satu dua hari ini rekomendasi dari Komwas akan diberikan kepada Pimpinan Parpol. Kita tunggu saja," ujarnya.

Meski demikian, Imelda mengakui bahwa Partai Demokrat sesungguhnya saat ini lebih fokus terhadap pelaksanaan Pilkada di 101 daerah di seluruh Indonesia.

"Yang saat ini harus kami fokuskan agar target kemenangan 35 persen bisa kami capai," tukasnya.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER