Kanal

Wabup Inhil HAdiri Rapat Ranperda Provinsi RIau.

TEMBILAHAN - riautribune : Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau Tahun 2016-2023, kemarin.

Rapat yang digelar di Ruang Medium Gedung DPRD Provinsi Riau ini dipimpin Ketua Pansus RTRW DPRD Provinsi Riau 2016-2023 Asri Auzar dan dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau serta anggota Pansus RTRW DPRD Provinsi Riau.

Sedangkan Wakil Bupati H Rosman Malomo didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Perizinan dan beberapa terkait lainnya.

Pembahasan Ranperda RTRW Provinsi Riau 2016-2023 bertujuan untuk terwujudnya tata ruang yang produktif, efisien, nyaman dan berkelanjutan untuk menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian di Asia Tenggara.

Dalam rapat ini, Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat menyampaikan, untuk Kabupaten Inhil dari segi teknis masih ada yang perlu diperjelas.

"Karena ada usulan yang belum termasuk dan sebaliknya ada yang tidak diusulkan sudah termasuk di Ranperda RTRW," ungkapnya. Serta masih ada beberapa daerah yang termasuk kawasan hutan.

Ditambahkan, Kabupaten Inhil sangat merindukan akan lahirnya Perda RTRW ini karena akan memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kemudian hari.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER