Kanal

Emas Owi/Butet Milik 250 Juta Masyarakat Indonesia

JAKARTA – Indonesia sukses meraih satu medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016. Cabang olahraga bulutangkis yang memang diprediksi meraih medali, sukses membayar ekspektasi dengan menempatkan duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai peraih emas nomor ganda campuran.

Namun pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu tidak boleh jemawa dengan hasil yang mereka raih. Pasalnya, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan merasa emas yang diraih pasangan Indonesia merupakan milik 250 juta masyarakat Tanah Air.

Gita merasa perjuangan yang dilakukan pasangan Owi/Butet itu akan sia-sia jika tanpa doa serta dukungan seluruh orang di Indonesia. Oleh karena itu seluruh masyarakat Tanah Air juga berhak merayakan emas yang diraih ganda campuran terbaik Indonesia itu.

“Sebelum mereka berangkat, di (Platnas) Cipayung, saya mengatakan, ‘If you win only you deserve, but victory belong everybody’. Artinya, jika mereka meraih kemenangan itu karena memang mereka layak, tapi kemenangan yang kalian dapat adalah milik 250 juta masyarakat Indonesia,” jelas Gita, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016).

Pada gelaran Olimpiade Rio 2016, Owi/Butet memang tampil impresif. Ganda campuran kebanggaan Indonesia itu tidak mengalami satupun kekalahan sejak babak penyisihan grup. Sampai akhirnya di partai final, Owi/Butet kembali bertemu pasangan Malaysia yang sudah mereka kalahkan di babak penyisihan grup yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Untuk kedua kalinya, Indonesia sukses mengecundangi wakil Malaysia itu sekaligus meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER