Kanal

Tumbangkan Inter Milan 2-1 di Olimpico, AS Roma Naik ke Peringkat Tiga

ROMA - AS Roma sukses menang tipis 2-1 atas sang tamu, Inter Milan di Stadio Olimpico dalam laga giornata ketujuh Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Sepasang gol tuan rumah diciptakan Edin Dzeko dan Kostas Manolas, sementara gol semata wayang Inter dibukukan Ever Banega.

Dengan hasil ini, Roma pun menyodok ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 13 poin, terpaut lima poin dari Juventus yang bertengger di puncak. Sementara itu, dengan kekalahan ini Inter merosot ke peringkat sembilan dengan raihan 11 poin.

Jalannya Laga

Babak Pertama

Inter diluar dugaan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Pada menit kedua, Mauro Icardi nyaris membawa Nerazzurri unggul, namun bola tandukannya masih menyamping dari gawang.

Tiga menit kemudian, Roma justru bisa mencetak gol melalui Dzeko. Usai menerima operan dari Bruno Peres, penyerang asal Bosnia tersebut melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Samir Handanovic.

Menit 20, Il Lupi nyaris menggandakan keunggulan mereka atas tim tamu. Sayang Mohamed Salah gagal mencetak gol setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Inter baru bisa keluar dari tekanan setelah laga berjalan setengah jam. Pada menit ke-32, Antonio Candreva melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, namun bola sepakannya masih melebar.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Inter nyaris menyamakan kedudukan. Namun, kali ini Candreva dibuat frustasi oleh kiper Roma, Wojciech Szczesny usai tembakannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang asal Polandia tersebut.

Usai peluang tersebut, skor tidak berubah hingga peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan. Roma menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas Inter.

Babak Kedua

Komposisi kedua tim masih sama di awal babak kedua. Saat laga memasuki menit 52, Ivan Perisic nyaris membawa Inter menyamakan kedudukan. Sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh Szczesny.

Terus mneyerang, Inter pun akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit 72. Usai menerima operan Mauro Icardi, Ever Banega mengecoh Daniel De Rossi dan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Szczesny. 1-1!

Namun, Inter hanya bisa bernapas lega selama empat menit, karena di menit 76,Il Lupi kembali mencetak gol melalui Kostas Manolas. Memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Alessandro Florenzi dari sisi kiri pertahanan Inter, Manolas menyundul bola ke dalam gawang untuk membawa tuan rumah kembali unggul.

Roma hampir memperlebar keunggulan dua menit sebelum waktu normal berakhir. Sayang bola tandukan Dzeko, usai menyambut umpan silang Florenzi masih bisa dimentahkan Handanovic. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Roma berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Inter.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER