Kanal

Jelang Gabung Ducati, Jorge Lorenzo Sanjung Yamaha

LESMO – Umur Jorge Lorenzo bersama Tim Movistar Yamaha hanya bersisa empat seri lagi. Setelah melewati GP Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia, pembalap berusia 29 tahun itu akan hengkang ke pabrikan asal Italia, Ducati.

Namun, sebelum hengkang ke Ducati, Lorenzo menyanjung Yamaha. X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai, Yamaha merupakan sebuah tim luar biasa dan tak pernah ada masalah di tubuh pabrikan asal Jepang tersebut.

“Yamaha factory adalah tim luar biasa. Sangat profesional dengan atmosfer baik. Tidak pernah ada masalah di sini, mereka (Yamaha) selalu memberikan yang terbaik kepada saya,” jelas Lorenzo mengutip dari Speedweek, Senin (3/10/2016).

“Saya selalu memiliki motor yang sama dengan rekan setim. Baik itu saat pertama kali bertandem dengan Valentino Rossi, Ben Spies, hingga kembali ke Valentino. Mesin yang mereka berikan selalu kompetitif. Karenanya, hampir di setiap musim saya selalu finis di posisi dua atau satu. Hal itu berarti, mesin Yamaha selalu bagus,” tegas Lorenzo mengutip dari Speedweek, Senin (3/10/2016).

Selama sembilan tahun bersama Yamaha, Lorenzo meraih banyak kemenangan. Tercatat, pembalap berusia 29 tahun itu meraih 43 kemenangan dan 105 podium. Catatan itu dilengkapi dengan tiga gelar MotoGP yang diraih pada 2010, 2012 dan 2015.(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER