Kanal

Komwas Demokrat Panggil Kader Tak Loyal di Pilgub DKI

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto memastikan jika Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat sedang menangani permasalahan kadernya, Ruhut Sitompul. Hal tersebut lantaran perbedaan pandangan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Demokrat sendiri diketahui mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, beberapa kadernya seperti Ruhut Sitompul dan Hayono Isman malah mendukung petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"Saat ini permasalahannya sudah ditangani oleh Komwas, bersidang, dia dipanggil untuk memberikan keterangan. Untuk bersidang terus dan akhirnya ambil putusan yang akan diambil Ketua Umum dan Sekjen Mungkin hari ini Komwas sedang melaksanakan sidang ," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Agus menegaskan masalah cukup diselesaikan di Komwas. Ia menegaskan tak akan menggunakan cara lain seperti Petisi Pemecatan Ruhut yang diinisiasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo.

"Kita enggak pakai petisi, pakai komwas yang nantinya ini diusulkan ke ketum dan sekjen. Saya rasa enggak lama, karena Komwas kerja secara maraton," tuturnya.

Hasil keputusan Komwas, lanjut Agus, akan diserahkan ke Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan. "Hasilnya yang sudah diputuskan dilaporlan ke SBY, nanti SBY yang deklarasi," tukasnya.(okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER