Kanal

Cak Imin: Agus-Sylvi Menang Satu Putaran Meski Ada Rekayasa Petahana

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku optimis pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan menang satu putaran di Pilkada Jakarta bulan Februari 2017.

"Basis Nadhlatul Ulama (NU) akan full support. Kami sudah susun pemetaan pemenangan. Survei terus dilakukan, trennya terus positif. Agus-Sylvi pasti menang satu putaran," kata politikus yang biasa disapa Cak Imin itu usai menerima kunjungan Wakil Ketua DPD RI, Ratu Hemas, di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Cak Imin menambahkan, PKB tak akan gentar dengan strategi pemenangan yang dilancarkan tim dari pasangan calon lainnya, terutama pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan, ia menegaskan tim pemenangan Agus-Sylvi bersama PKB sudah siap melawan upaya "rekayasa" dari kubu Ahok untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia pun yakin, permohonan uji materi dari Ahok terhadap UU Pilkada yang mewajibkan masa cuti petahana selama kampanye, akan ditolak Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Cak Imin, Hakim MK akan bijak.

"Saya yakin hakim MK akan tolak gugatan Ahok. Sekuat apapun rekayasa petahana, Ahok pasti tumbang," demikian Imin. (rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER