Kanal

Pelatih Timnas Panggil Pemain Baru untuk Laga Ujicoba Lawan Vietnam

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl berencana memanggil dua atau tiga pemain baru untuk laga ujicoba melawan Vietnam, dalam usahanya meracik skuat terbaik 'Merah Putih' di Piala AFF 2016.

Timnas telah menjalani pemusatan latihan sejak 22-27 September di Solo dan sebanyak 24 pemain dipanggil oleh Rield. Kini mereka dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Selanjutnya, Riedl akan memanggil 25 pemain untuk menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober mendatang. Rencananya pemain bakal berkumpul mulai tiga hari sebelum ujicoba.

Menurut asisten pelatih Wolfgang Pikal, ada beberapa evaluasi terkait pemain dari pemusatan latihan di Solo lalu. Dampaknya, bisa ada perubahan di sejumlah posisi untuk pertandingan lawan Vietnam nanti.

"Semua pemain bagus, kami akan kami coba untuk menghadapi ujicoba melawan Vietnam. Kami mungkin akan memanggil dua sampai tiga pemain agar kami mempunyai alternatif lainnya," ungkap Pikal, Rabu (28/9/2016).

Pemain yang akan dipanggil, lanjut Pikal, kemungkinan adalah berposisi bek tengah dan kanan karena Riedl masih mencari bek yang pas di posisi tersebut. Tapi bukan berarti bek yang tak dipanggil saat lawan Vietnam otomatis akan kehilangan tempat di skuat.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER