Kanal

BNI Buka Kantor Cabang Pembantu Padang Aro di Kabupaten Solok Selatan

SOLOK SELATAN - riautribune : PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada seluruh nasabah. Untuk memberikan kemudahan akses ke segenap masyarakat sekaligus perluasan jaringan bisnis dan peningkatan kualitas layanan, hari ini BNI Wilayah Padang mengoperasionalkan Kantor Cabang Pembantu Baru di daerah Kabupaten Solok Selatan  berlokasi di Jln. Padang Aro – Sungai Penuh  yang merupakan bagian dari 142 outlet baru yang dibuka BNI pada tahun 2016 di seluruh Indonesia.

BNI Wilayah Padang yang membawahi Sumatera Barat, Riau & Kepri, tahun ini membuka 13 outlet baru, 4 outlet telah dibuka di Semester 1 berlokasi di daerah Tiban Batam, Painan Padang, Lipat Kain Pekanbaru, dan  Bagan Siapi-api, dan. Dan 9 outlet lainnya dibuka di Semester II tahun 2016 ini.

Bupati Kabupaten Solok Selatan , Ir Muzni Zakaria meresmikan pembukaan KCP Padang Aro berharap  BNI bisa mendorong potensi ekonomi daerah Kabupaten Solok Selatan dan menjadi Bank pilihan utama masyarakat di Solok Selatan.

Pejabat Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau & Kepri, Bapak Edy Suradi  saat peresmian Kantor Cabang Pembantu Padang Aro di Kabupaten Solok Selatan mengungkapkan, pembukaan outlet baru juga bertujuan untuk meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI dalam rangka mendukung upaya pencapaian target DPK tahun 2016.

 “Pembukaan kantor baru juga akan memperluas coverage area bisnis atau layanan, sehingga BNI bisa lebih dekat dengan nasabah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujarnya.

Berbagai souvenir dan hadiah menarik diberikan kepada sejumlah Nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru di Kantor Cabang Pembantu Padang Aro . Di tengah persaingan industri perbankan yang kian kompetitif, BNI tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi nasional, antara lain dengan memberikan layanan yang unggul dan memberikan nilai lebih bagi nasabah.

Salah satunya adalah dengan terus mengembangkan, meningkatkan dan merevitalisasi outlet baru maupun ATM agar lebih berkualitas, baik dari aspek teknologi maupun fitur layanan. Layanan tersebut diberikan dengan memperhatikan aspek potensi bisnis daerah dan kebutuhan nasabah di lokasi-lokasi strategis di Indonesia.

Selanjutnya Bapak Edy Suradi  menyatakan “Pembukaan outlet baru juga bertujuan sebagai langkah untuk meningkatkan Jumlah Agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai.

” Pembentukan outlet diperlukan sebagai back up outlet di daerah-daerah potensial untuk pembentukan agen laku pandai yang di BNI disebut dengan Agen BNI46. Agen BNI46 adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening Tabungan BNI Pandai, setoran tunai, penarikan tunai, pembayaran dan pembelian.

Pembukaan outlet diharapkan juga akan dapat menopang rencana ekspansi kredit BNI dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat - KUR.
 
Sejalan dengan hal tersebut, bertepatan dengan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Padang Aro, dilakukan penandatangan MOU kerjasama penempatan dana  dengan Pemkab Solok Selatan 4, Penyerahan sertifikat kepada agen BNI46 dan penandatangan penyaluran KUR kepada beberapa debitur di Kabupaten Solok Selatan .  
 
Secara Nasional saat ini BNI memiliki 1.643 Outlet dan 16.443 ATM . Dan khusus di Wilayah Padang, dengan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Padang Aro ini, maka, BNI Wilayah Padang saat ini memiliki jaringan outlet sebanyak 98 outlet utama yang terdiri dari 13 Kantor Cabang Utama, 49 Kantor Cabang Pembantu, 36 Kantor Kas, dan dilengkapi 10 outlet fungsional pemroses kredit (Menengah, Kecil, Konsumer) serta memiliki 866 unit ATM. (rls)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER