Kanal

Ini Cara Marquez Taklukkan GP Aragon

ALCANIZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melalui hari pertama di MotoGP musim 2016 seri Aragon dengan hasil yang cukup impresif. Sebab dalam dua latihan bebas yang berlangsung, ia mampu tetap berada di dua besar.

Jika pada sesi latihan bebas pertama Marquez sukses jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, saat mengikuti sesi latihan bebas kedua ia justru merosot satu peringkat. Marquez terpaut 0.065 detik dari rekan setimnya, Daniel Pedrosa.

Marquez pun lantas memberikan tanggapannya terkait balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut. Ia menilai terdapat sebuah aspek penting untuk bisa meraih kemenangan pada balapan akhir pekan nanti, yaitu pemilihan ban belakang.

“Saya rasa itu (pemilihan ban belakang) akan menjadi hal yang sangat penting untuk kami. Bahkan, saya merasa bahwa apa yang kami putuskan nanti akan sangat berpengaruh terhadap hasil balapan besok,” jelas Marquez, seperti dilansir Crash, Sabtu (24/9/2016).

“Pada dua latihan bebas hari ini, kami coba menggunakan ban lembut. Namun kami merasa bahwa hal itu sangat berisiko untuk kami terapkan pada balapan. Jadi pada sesi berikutnya, kami akan lebih berkonsentrasi terhadap ban keras,” tandas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER