Kanal

Ruhut: Enggak Kebayang kalau Agus Kalah di Pilgub DKI

JAKARTA – riautribune : Koalisi Cikeas yang berisi Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sepakat mengusung calon sendiri di Pilgub DKI Jakarta 2017. Koalisi Cikeas resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono yang diduetkan dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyayangkan berhentinya Agus dari karier militer di TNI AD. Lebih-lebih alasan mundur karena Agus memilih terjun ke dunia politik. Agus diketahui saat ini berpangkat mayor dengan jabatan Komandan Batalion 203/Arya Kamuning di Kodam Jaya.

"Aku sedih. Dia sudah aku anggap adik aku sendiri. Aku sedih dia terjun ke politik," ujar Ruhut saat dihubungi wartawan, Jumat (23/9/2016).

Ruhut sendiri diketahui selama ini mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pilihannya ini berbeda dengan partainya yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Aku tak pernah punya rasa takut, bos. Aku bicara kebenaran. Agus bukan kader Partai Demokrat, Agus kader TNI," tutur Ruhut.

Ruhut menyayangkan SBY tak mendorong kadernya sendiri untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Anggota Komisi III DPR RI ini ingin mengubah dukungannya bila Demokrat mengusung kadernya sendiri, seperti putra kedua SBY yakni Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Aku enggak kebayang kalau Agus kalah, dibunuh kariernya oleh partai yang aku banggakan," tegas Ruhut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER