Kanal

Agus Yudhoyono: Saya Ingin Berjuang untuk Masyarakat

JAKARTA - riautribune : Pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni ditetapkan di masa injury time. Sylviana mengaku kaget setelah tahu putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu dipasangkan dengan dirinya.

"Bukan soal kaget saya dipilih. Saya kaget Mas Agus mau meninggalkan kariernya untuk kepentingan yang lain, nggak tahunya kepentingannya lebih besar lagi untuk masyarakat," ujar Sylviana saat dihubungi, Jumat (23/9/2016).

Sylviana memang baru bertemu sebentar dengan Agus---Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning--yang dikabarkan juga mempercepat kepulangannya dari luar negeri. Sylviana datang sekitar pukul 02.15 WIB dini hari tadi dan kemudian diumukan secara resmi oleh Koalisi Cikeas (Demokrat, PPP, PKB dan PAN) pada sekitar pukul 02.40 WIB.

Dalam pertemuan singkat itu, Agus tidak banyak berbicara. Dia hanya menegaskan kepercayaan koalisi menunjuknya menjadi cagub harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

"Dia bilang, 'Bu kita harus berjuang', berjuang untuk rakyat," tutur Sylviana.

Agus hingga saat ini belum menyampaikan pernyataan resmi atas pencalonannya. Namun Ketum PPP Romahurmuziy mengatakan Agus memang terkejut dengan pencalonan ini. Namun dia bersedia maju di Pilgub DKI.

"Agus diminta oleh kami, dan dia menyatakan kesediaannya. Ada perasaan campur aduk dari Agus, tidak pernah membayangkan ada perubahan garis edar hidupnya," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy usai jumpa pers di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9).

Politikus yang akrab disapa Romy ini mengakui apabila publik bahkan Agus sendiri terkejut dengan keputusan ini. Walau tak memiliki latar belakang pengalaman politik dan birokrat, Romy mengaku salut dengan pengorbanan Agus demi mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER