Kanal

Komisi B DPRD Riau Tinjau Kondisi Pasar Selodang Inhil

TEMBILAHAN - riautribune : Robohnya salah satu ikon kabupaten Indragiri Hilir, Pasar Selodang kelapa atau yang lebih dikenal dengan Pasar Terapung Tembilahan beberapa waktu lalu, menggerakkan hati para wakil rakyat Provinsi Riau untuk melihat langsung kondisi pasar tersebut. Kunjungan dewan ini untuk mencari solusi agar pasar tersebut bisa segera dibangun kembali.

Kondisi pasar yang berada diatas permukaan Sungai Indragiri dan sebagian bangunannya yang diketahui juga sudah tidak layak tersebut, tentu saja sangat membahayakan para pedagang, karena bangunan sewaktu–waktu dapat ambruk.

Untuk itu Komisi B DPRD Provinsi Riau beserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja di Pasar Selodang Kelapa Tembilahan yang juga langsung didampingi Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (15/9/2016) sore.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis mengatakan, sebagai satu diantara mitra kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ambruknya pasar ini tentu menjadi perhatian bersama, sehingga pihaknya beserta pihak terkait turun langsung untuk meninjau kondisi pasar.

Menyikapi hal tersebut, DPRD Provinsi Riau khususnya Komisi B melakukan dengar pendapat dengan Disperindag Provinsi Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir bersama Bappeda dan dinas terkait lainnya.

“Dari hasil dengar pendapat itu, kita tindak lanjuti untuk meninjau kondisi sebenarnya seperti apa. Setelah melihat kondisi ambruknya pasar ini, kita bersepakat untuk membangun kembali,” jelas Marwan.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini mengatakan, perbaikan ini harus segera dilakukan mengingat untuk menyelamatkan jiwa yang ada di dalam yang sedang berusaha di dalam pasar.

Pasar itu sebagai ikon, dan banyak masyarakat yang menumpangkan hidupnya untuk mencari nafkah disana. Sebagai dapil Inhil, kita akan terus memperjuangkan dan mencari jalan keluar bersama dinas terkiat,” tuturnya

Sebagai langkah awal, Marwan menambahkan, pihaknya akan meminta dan mendorong pemerintah baik Kabupaten dan provinsi di bawah Mitra kerja Komisi B, untuk segera membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) menjelang dibangunnya kembali pasar selodang tersebut.

Selanjutnya Bupati Inhil HM. Wardan mengapresiasi baik dan mengucapkan terimakasih kepada komisi B DPRD Prov.Riau yang sudah merealisasikan untuk meninjau secara langsung yang sebelumnya sudah melakukan rapat  dengar pendapat dengan SKPD terkait  dan ditindak lanjuti secara langsung kondisi ril dilapangan dari hasil laporan yang kita sampaikan yang terjadi bencana beberapa yang lalu di inhil.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER