Kanal

Bupati Inhil Tinjau Langsung Pencarian Korban Kecelakaan Laut

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati HM Wardan memantau secara langsung kegiatan Tim Basarnas Pekanbaru dan BPBD Inhil  dalam operasi pencarian korban kecelakaan laut diperairan sungai Piring tepatnya Sungai Beting Kecamatan Kuala Indragi.

Secara khusus Bupati melakukan pengecakkan kesiapsiagaan, baik peralatan maupun kondisi petugas, serta memantau sejauh mana perkembangan operasi pencarian yang sudah dilakukan.Kamis (8/09/16)

Bupati meminta Tim Basarnas Pekanbaru dan BPBD Inhil SAR gabungan untuk memaksimalkan operasi pencarian, baik melalui jalur laut maupun darat, sesuai standar prosedur operasi yang dimiliki.

Kunjungan di Pos Siaga Bencana Kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang ditimpa musibah tabrakan maut antara Speedboat 40 pk dengan kapal motor 20 ton beberapa hari lalu, yang membawa 3 penumpang dan 1 orang supir, 2 orang selamat dan 2 orang yang hilang pasca kejadian.

Saat ini merupakan hari ke 4 pencarian oleh tim basarnas  yang di beck up BPBD Inhil, yang sudah berhasil menemukan satu jenazah pada hari ketiga pencarian dan saat ini tim terus melakukan pencarian satu korban tenggelam lainnya, unggkap wardan.

Di hari kelima proses pencarian akhirnya berhasil menemukan Jamal (25) Sopir dan korban tabrakan Speedboat beberapa hari dalam kondisi meninggal, Jum'at (9/9/16).
Jenzah ditemukan di perairan sungai Kuala gaung, sekitar pukul 13.30. Awalnya, tim mendapatkan laporan nelayan adanya bau yang menyegat kurang lebih 7 mil dari tempat kejadian tabrakan beberapa waktu yang lalu

Sementara itu, H Yuspik selaku Kepala BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, juga akan menindaklanjuti arahan Bupati agar selalu siap dan siaga dalam misi kemanusiaan. Dan kepada masyarakat beliau menghimbau agar jagan segan untuk melaporkan jika terjadi bencana baik di darat maupun di laut, karena dalam penangganan oleh tim SAR tidak ada dipungut biaya apapun.

Dan H. Yuspik selaku Ketua Tim SAR BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu.(adv)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER