Kanal

Popularitas Zidane dan Simeone Kalahkan Luis Enrique

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone terpilih menjadi dua pelatih paling populer di La Liga. Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dilakukan firma komunikasi Spanyol, Comunicar es Ganar.

Pihak firma menyatakan bahwa penelitian tersebut berdasarkan cara masing-masing pelatih untuk menyampaikan pesan ke para pemain. Simeone menjadi yang tertinggi karena mendapat nilai 78,6 sementara Zidane berada di posisi dua dengan 74,3.

Sementara itu pelatih Barcelona, Luis Enrique harus puas berada di posisi empat. Ia mengoleksi nilai 66,3. Bahkan ia masih kalah dari pelatih Las Palmas, Quieque Setien yang mengoleksi nilai 67.2.

Sementara itu dalam kualifikasi pelatih Eropa, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi yang tertinggi. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengoleksi nilai 82,6. Sementara mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki nilai 81,6.

Nilai yang didapat berasal dari 10 kategori spesifik bagaimana para pelatih memastikan pesannya diterima oleh para pemain dan pegawai kepelatihan lainnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER