Kanal

Sutiyoso: Saya Terima Sepenuh Hati

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo mengajukan nama Komjen Budi Gunawan (BG) ke DPR untuk dijadikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan posisi Sutiyoso. Sutiyoso pun angkat bicara soal pergantian tersebut.

Sutiyoso mengaku dirinya menerima sepenuh hati penggantian dirinya dari Kepala BIN. Karena dia berprinsip keputusan Presiden Joko Widodo yang merupakan panglima tertinggi itu harus dituruti.

"Saya ini kan seorang prajurit. Ini kan perintah seorang panglima tertinggi TNI. Jadi saya harus melaksanakannya dan menerima sepenuh hati," kata Sutiyoso saat ditemui di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Minggu (4/9/2016).

Sutiyoso yakin, apa yang diputuskan itu, sudah dipikir dengan matang oleh Presiden Jokowi. Dia menilai, hal itu dilakukan demi kebaikan negara. Untuk itu dia pun ikhlas.

"Keputusan seorang Presiden, tentu sudah dipikir masak-masak. Karena itu saya mendukungnya," katanya.

Lalu, apakah dirinya mendapat tawaran jabatan atau posisi lain dari Presiden Jokowi?

"Belum, belum. Apapun perintah Presiden, saya siap. Wong aku mau istirahat aku siap, mau disuruh mengabdi aku siap. Sekali lagi, sikap seorang prajurit ya seperti itu," kata pria yang akrab disapa Bang Yos ini.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER