Kanal

Mantan Kiper PSM Bergabung dengan Persegres Gresik United

GRESIK - Mantan kiper PSM Makassar, Dimas Galih Pratama, resmi bergabung dengan Persegres Gresik United untuk tampil dalam turnamen Indonesia Soccer Championship. "Dia sudah tanda tangan kontrak," kata Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono kepada Tempo, Sabtu, 3 September 2016.

Ketika ditanya soal nilai kontrak, Bagoes enggan menjawabnya. Dia hanya mengaku lega telah mendapatkan Dimas. "Dimas akan mendampingi M. Irfan, yang sudah bergabung sejak awal kompetisi," ujarnya.

Bagoes menilai kedatangan mantan kiper tim nasional U-23 itu akan membawa dampak positif bagi Persegres. Ia menilai penjaga gawang berusia 24 tersebut memiliki kemampuan yang baik meski umurnya masih tergolong muda bagi seorang kiper. "Dimas sesuai dengan kebutuhan tim Persegres," ucapnya. Dia berharap bergabungnya Dimas membuat gawang Persegres tidak mudah kebobolan.

Sebelumnya, Dimas bermain di Persebaya Surabaya U-21, Persebaya Surabaya, dan terakhir di PSM Makassar. Dia akan mengisi slot kiper Persegres setelah manajemen klub tersebut melepas M. Sandy Firmansyah dan Satria Tama dipanggil masuk skuad timnas U-19.

Dimas mengaku senang bisa bergabung dengan Persegres. Sebab, dia bisa dekat dengan keluarganya, yang sebagian besar berada di Surabaya. "Alasan saya bergabung Persegres, ingin dekat dengan orang tua," ucapnya.

Selain itu, dia ingin melanjutkan kariernya setelah dilepas PSM Makassar. "Lepas dari Makassar, saya ingin tetap meniti karier sepak bola," ujarnya.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER