Kanal

Valentino Rossi Akui Banyak Buat Kesalahan di MotoGP 2016

NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku banyak buat kesalahan di MotoGP 2016. Akibatnya, Rossi tertinggal 53 angka dari Marc Marquez yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016.

Performa Rossi memang jauh menurun ketimbang musim lalu. Di 11 seri awal musim ini, The Doctor –julukan Rossi– sudah tiga kali gagal menyentuh garis finis. Bandingkan dengan musim lalu, di mana Rossi konsisten 11 kali beruntun naik podium!

“Saya melakukan banyak kesalahan, terutama di Austin dan Assen. Terkadang, mudah bagi Anda meraih kemenangan. Namun, mudah juga bagi Anda melakukan kesalahan,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Jumat (2/9/2016).

Rossi berupaya bangkit di seri ke-12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 September malam WIB. Peluang Rossi menjadi yang terbaik terbuka lebar.

Sekadar informasi, Rossi merupakan sosok pemenang di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.091 km pada MotoGP 2015. Saat itu Rossi mampu menjadi yang terbaik meski memulai balapan dari posisi keempat.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER