Kanal

BNI dan Pemda Inhu Tanda Tangani Nota Kesepahaman

RENGAT-riautribune:  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang yang meliputi area Sumbar, Riau & Kepri kembali melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam hal Penempatan Dana BLUD RSUD Indrasari Rengat.

Penandatangan PKS tersebut dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Inhu ke-46 di Desa Seresam Kecamatan Seberida Minggu (21/08/2016) oleh Bapak Edy Suradi selaku Pgs. Chief Executive Officer BNI Wilayah Sumbar, Riau & Kepri bersamaBapak H Yopi Arianto selaku Bupati Kabupaten Indragiri Hulu.

Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BNI berupa bantuan sarana ibadah dan operasi katarak dan bibir sumbing bagi masyarakat Indragiri Hulu senilai Rp.500 juta.
 
CSR kali ini merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di daerah Indaragiri Hulu. BNI ingin terus memanfaatkan keberadaannya bagi pembangunan di daerah. Melalui penandatanganan PKS dan pemberian CSR kali ini, diharapkan BNI akan terus memberikan kontribusi positif bagi kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan daerah
Dengan penandatanganan PKS BNI bersama Pemda Indragiri Hulu diharapkan dapat meningkatkan kerjasama BNI dengan pemerintah daerah berupa pengelolaan dana BLUD RSUD Indrasari Rengat,penggunaan fasilitas Cash Management (BNI Direct),pembayaran gaji dan tunjangan pegawai RSUD, dan pengelolaan dana lainnya.
“Kerjasama yang erat antara BNI dengan Pemda Inhu telah berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan. Dukungan BNI kepada Pemda di berikan dalam bentuk pengelolaan dana BLUD RSUD Indrasari Rengat sehingga memberikan kemudahan pelayanan kepada pemerintah maupun masyarakat, meningkatkan governance dalam pelayanan dan memberikan laporan yang lebih akurat atas transaksi yang terjadi sehingga mempermudah Pemda dalam memonitor penghimpunan pendapatan dan pengeluaran di RSUD Indrasari Rengat.” Ujar Bapak Edy Suradi Pgs CEO BNI Wilayah Sumbar, Riau & Kepri di sela-sela acara.

“Diharapkan kedepan BNI bisa terus mengembangkan kerjasama dengan Pemda Inhu tidak hanya dari sisi BLUD RSUD Indrasari Rengat saja tetapi juga dari sisi jasa dan layanan perbankan yang saat ini sudah digunakan dibeberapa instansi pemerintahan yang bekerjasama dengan BNI seperti layanan penyaluran dana APBN dan APBD kepada Satker, layanan pemberian fasilitas penerimaan aktifitas pajak daerah seperti PBB,layanan pemberian fasiltas penerimaan aktifitas pajak daerah,pemberian fasilitas kredit dan/atau Garansi Bank kepada mitra/vendor dari pemerintah daerah danlayanan produk, giro, tabungan dan deposito.” Tambah Bapak Edy Suradi diakhir wawancaranya.

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk diunggulkan dalam layanan cash management karena terus meragamkan fitur-fitur unggulannya. Fiturlayanan cash management BNI antara lain BNI Direct (Internet Banking), SolusiPembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account, Student Payment Center untukPerguruanTinggi, Corporate Billing, Account Pooling dan Supply Chain Management, serta BNI e-Tax.

Salah satu yang menjadi unggulan dan diminati nasabah adalah solusi penerimaan untuk negara melalui e-tax MPN G2, karena memberikan kemudahan, kecepatan proses, dan pengendalian terhadap pembayaran pajak dan pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP).Selain itu, saat ini BNI dipercaya dalam pengelolaan penerimaan negara dari beberapa kementrian di Indonesia sebagai wujud dukungan BNI untuk mendukung reformasi birokrasi.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER