Kanal

Bupati Wardan Buka Indragiri Hilir Culture Carnival 2016

TEMBILAHAN - riautribune : Disporabudpar  bekerjasama dengan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) menaja Indragiri Hilir Culture Carnival 2016, Jum'at (26/8/16).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan dibuka Bupati Inhil H Muhammad Wardan dan dihadiri Sekda H Said Syarifuddin, unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Inhil.

Bupati H Muhammad Wardan menyambut baik kegiatan seni ini dalam upaya promosi kepariwisataan dan kebudayaan Indragiri Hilir kedepanya.

Karena Kegiatan ini merupakan ajang eksibisi untuk kegiatan Indragiri Hilir Cultur Carnaval maka akan direncanakan digelar pada tahun 2017 mendatang.

Adapun peserta dari kegiatan ini, yakni sanggar seni dari provinsi tetangga dan negeri jiran, Bujang dan Dara Inhil, pelajar SD sampai SMA dan yang mengenakan pakaian daur ulang.

Pada helat Gelar Seni Serumpun, Sabtu (27/8/16) pukul 20.00 WIB akan menampilkan Sanggar Pinang Merah Kuala Tungkal Jambi, Sanggar Seni Kuantan Mekar (Kuansing-Riau), Sanggar Bahiyya Dancer Trouope (Malaysia), Sanggar Rumah Gadang Solok (Sumbar), Sanggar Theater Limited (Singapura).

Sanggar Ratna Sari (Jakarta), Sanggar CSPC Serdang Bedagai (Sumut), Sanggar Pelalawan, Sanggar Sri Gemilang Tembilahan-Riau dan Sanggar Citra Sebati Tembilahan-Riau.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER