Kanal

Marlina: "Batiqa Home of Destination"

PEKANBARU - riautribune :Manajemen BATIQA Hotels hari ini telah sukses meresmikan BATIQA Hotel Pekanbaru, yang merupakan business hotel unit kelima yang dibangun dan dikelola oleh PT BATIQA Hotel Manajemen. PT BATIQA Hotel Manajemen adalah pengembangan dari unit usaha perhotelan dari PT Surya Internusa Hotels, anak perusahaan dari PT Surya Semesta Internusa Tbk.

Acara grand opening yang mengangkat tema “Home of Destination” tersebut terselenggara dalam nuansa khas Indonesia, yang sarat akan batik khas nusantara serta nilai-nilai budaya khas kota Riau yang didukung oleh interior hotel, booth penjualan batik hingga souvenir khas Pekanbaru juga terbuka untuk umum serta pemilihan musik, tari-tarian hingga hidangan dalam acara yang istimewa ini. Nuansa seperti ini yang dipercaya akan menambah kesan bahwa BATIQA Hotel Pekanbaru hadir di “Bumi Lancang Kuning” sebagai rumah tujuan masyarakat yang siap melayani para tamu yang datang untuk perjalanan bisnis maupun wisata.
Grand opening ini dihadiri oleh Bpk. Drs. H. Mohammad Noer, MBS. SH, MH, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, yang mewakili Walikota Pekanbaru, Bapak DR. H. Firdaus ST. MT, dan sejumlah tamu undangan dari pemerintah kota Pekanbaru dan seluruh jajarannya. Acara peresmian diawali dengan tari-tarian daerah asal Riau, dan disusul dengan sambutan dari General Manager BATIQA Hotel Pekanbaru, Marlina Bustami yang menjelaskan secara singkat mengenai konsep dan pelayanan hotel.

Dalam sesi kata sambutan, Michael Tjahaja selaku Wakil Presiden Direktur PT Surya Internusa Hotels juga menambahkan, “BATIQA Hotels akan memasuki market dengan mencari tempat-tempat strategis berpotensi bisnis, tidak hanya di kota-kota besar maupun di wilayah second tier yang ada di Indonesia dengan beberapa strategi pengembangan yaitu melakukan acquisition ataupun lease terhadap lahan yang berpotensi untuk dibangun hotel, serta bekerjasama dengan mitra bisnis dan investor untuk bersama-sama mengembangkan bisnis perhotelan yang menawarkan: joint venture, long term lease dan managed properties atau menawarkan hotel management services”.

Michael Tjahaja yang mewakili Johannes Suriadjaja selaku Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, dan sekaligus merupakan Presiden Direktur PT Surya Internusa Hotels menambahkan dalam sambutannya bahwa, “Melalui BATIQA Hotel Pekanbaru yang berkapasitas 132 kamar dan berbagai fasilitas yang adalah setara dengan Hotel Bintang Tiga, akan mendukung pengembangan kota Pekanbaru dan menjadi salah satu akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang meliputi para business travelers, komunitas kuliner, wisatawan dalam dan luar negeri dan tentunya masyarakat kota Riau.”

Dalam grand opening tersebut, Marlina Bustami, General Manager BATIQA Hotel Pekanbaru juga menerima potongan nasi Tumpeng dari Manajemen BATIQA Hotels sebagai bentuk ucapan syukur atas berdirinya BATIQA Hotel Pekanbaru dan pemberian kepercayaan agar bisa memimpin operasional hotel dengan baik.  Bpk. Drs. H. Mohammad Noer, MBS. SH, MH, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, turut menyampaikan sambutan yang dilanjutkan dengan acara puncak peresmian hotel dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian hotel.

Menjelang grand opening pada sore harinya manajemen BATIQA Hotel Pekanbaru mengadakan Press Conference yang mengundang sejumlah rekan-rekan media untuk memperkenalkan BATIQA Hotel Pekanbaru langsung dari manajemen. Grand Opening BATIQA Hotel Pekanbaru yang diadakan pada bulan Agustus ini juga didukung dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) seperti Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia sebagai pre-event pada tanggal 15 Agustus 2016, dan beragam acara khas 17-an pada 17 Agustus 2016 lalu untuk menyemarakkan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 71 tahun, yang diikuti oleh seluruh jajaran manajemen dan staff hotel, para tamu, hingga masyarakat sekitar hotel.

BATIQA Hotel Pekanbaru berlokasi strategis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 17, Riau, yang hanya berjarak kurang lebih 2,3 km (5 menit dengan mobil) dari Bandara Internasional, Sultan Syarif Kasim II, serta pusat perbelanjaan dan kuliner. BATIQA Hotel Pekanbaru memiliki 132 kamar yang terdiri dari 125 kamar tipe Superior (22.5 m2), dan 7 kamar tipe Suites (45 m2). Selain itu BATIQA Hotel Pekanbaru juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti lounge, empat modular meeting room, FRESQA Bistro (indoor dan outdoor), Gym, 24 jam room service, fasilitas Wi-Fi dengan kecepatan tinggi, serta TV cable.

PT BATIQA Hotel Manajemen yang mengembangkan BATIQA Hotels memiliki 6 (enam) hotel hingga tahun 2016 yang terdiri dari:

BATIQA Hotel & Apartments Karawang (resmi beroperasi 18 September 2014)
BATIQA Hotel Cirebon (resmi beroperasi 9 September 2015)
BATIQA Hotel Jababeka (resmi beroperasi 11 November 2015)
BATIQA Hotel Palembang (resmi beroperasi 18 Februari 2016)
BATIQA Hotel Pekanbaru (resmi beroperasi 26 Agustus 2016)
BATIQA Hotel Lampung (ditargetkan akan diresmikan pada bulan September 2016)

BATIQA Hotels berencana akan terus berekspansi dengan mendirikan hotel-hotel yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER