Kanal

Kapolri Pastikan Situasi Meranti Kondusif

JAKARTA - riautribune : Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan situasi di Kabupaten Meranti, Riau sudah kondusif. Sebelumnya terjadi demo, buntut dari perkelahian tenaga honorer Pemkab Meranti, Apri (24) dan Brigadir Adil, anggota Polres Meranti karena persoalan asmara.

"Meranti prinsipnya situasi sudah kondusif. Cuma saya menyesalkan peristiwa ini terjadi. Seharusnya tidak perlu terjadi. Ada peristiwa anggota polisi yang dibunuh karena hanya rebutan perempuan, pelakunya (Apri) ditangkap," kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jumat (26/8/2016).

Setelah menusuk Brigadir Adil, Apri kabur. Namun kemudian, Apri berhasil ditangkap oleh anggota Polres Meranti. Karena melawan, dia akhirnya ditembak di bagian kaki. Namun ketika akan dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Menurut Tito, kejadian tewasnya Apri harus kembali diperjelas ke masyarakat.

"Pelakunya ini katanya melakukan perlawanan sehingga kemudian dilakukan upaya kekerasan sehingga akhirnya meninggal dunia. Ini yang harus kita perjelas sehingga akhirnya masyarakat di sana marah dan kemudian mempertanyakan kenapa ini (pelaku) sampai meningga dunia di tangan polisi," kata Tito.

Pasca-tewasnya Apri, warga beramai-ramai mendatangi Mapolres Meranti. Bahkan, ada salah satu warga yang tewas akibat demo tersebut.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER