Kanal

Bhayangkara Surabaya United Mempunyai Kans untuk Lebih Baik Lagi

KOTA BATU - Bercokol di peringkat tiga klasemen sementara ISC 2016, Bhayangkara Surabaya United (BSU) mempunyai kans untuk lebih baik lagi. Jika melihat perbedaan angka di papan atas klasemen, maka BSU sangat mungkin mengakhiri putaran pertama dengan status runner up.

Namun BSU harus menunggu terlebih dulu hasil pertandingan antara Arema Cronus yang dijamu Persib Bandung akhir pekan ini. Jika Arema kalah dan BSU bisa mengalahkan Perseru Serui awal pekan depan, maka dipastikan ada perubahan tempat di klasemen.

Kini tim berjuluk The Great Alligator mengoleksi 29 angka atau terpaut dua angka dari Arema Cronus yang menabung 31 poin dari 16 pertandingan. Dari situ sudah bisa dilihat bahwa kekalahan Arema bakal memperbesar kesempatan BSU menggeser mereka.

Melihat kemungkinan di atas, Pelatih BSU Ibnu Grahan bersikap kalem. Dia tidak terlalu muluk dulu dengan posisi runner up yang mungkin dicapai timnya. Ibnu menegaskan saat ini timnya wajib konsentrasi untuk meraih kemenangan di laga kontra Perseru Serui.

"Apa pun perubahan di klasemen, biarlah itu terjadi nanti. Yang terpenting bagi saya adalah menyelesaikan pertandingan terakhir putaran pertama dengan kemenangan. Apalagi Perseru Serui termasuk tim yang sulit dikalahkab belakangan ini," tutur Ibnu.

Eks pelatih Persebaya 1927 perlu mewanti-wanti timnya. Selain berkesempatan naik menjadi runner up, Evan Dimas dkk juga berpeluang turun posisi jika gagal meraih kemenangan. Tiga tim menguntit di belakangnya, yakni Persipura Jayapura (28 poin), Sriwijaya FC (27 poin), serta Semen Padang (26 poin).

Rapatnya poin tersebut membuat dinamika papan atas klasemen masih memungkinan ada perubahan di laga terakhir putaran pertama. BSU yang menargetkan posisi empat besar di paruh musim, sejatinya juga sama sekali belum aman dengan habitatnya sekarang.

Krusialnya laga kontra Perseru membuat Ibnu melakukan persiapan yang tak biasa. Skuat BSU di bawa ke Kota Batu pada tengah pekan ini untuk pemusatan latihan dan ujicoba guna menjaga suasana positif dalam tim. Diharapkan situasi bagus setelah mengalahkan Persela Lamongan bisa minimal dipertahankan.

"Saya harus menjaga situasi agar lebih bagus lagi dan pemain bisa lebih segar sebelum pertandingan lawan Perseru. BSU sudah mendapat hasil yang bagus setelah mengalahkan Persela Lamongan. Saya berkewajiban mempertahankan itu," tandas dia.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER