Kanal

Koran Sindo dan Bank BTPN gelar diskusi bertemakan Laku Pandai.

PEKANBARU - Riautribune : Koran Sindo bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN) menggelar diskusi bertema Laku Pandai. Laku Pandai merupakan program layanan keungan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akhir Maret 2015.

Bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru Hadir sebagai pembicara Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Riau Elvira Azwan dan Product and Customer Experience Head BTPN Wow! Achmad Nusjirwan Sugondo, Selasa(23/8).

Dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Di awal acara Elvira Azwan perwakilan OJK mengatakan "Program Laku Pandai bertujuan Agar semakin banyaknya orang Indonesia yang bisa mendapatkan layanan keuangan perbankan termasuk di indonesia timur yang jauh dari kecamatan,jauh dari kabupaten, dan yang ada di seluruh pelosok indonesia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Nusjirwan Sugondo selaku Product and Customer Experience Head BTPN Wow! "Laku Pandai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berbank. Suatu kebanggaan bagi BTPN untuk dapat dipercaya menjadi salah satu pionir dalam inisiatif ini. Fokus BTPN dalam menggarap pasar masyarkat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM, kami yakini menjadi salah satu keunggulan BTPN dalam implementasi Laku Pandai, " tambahnya.

Achmad Nusjirwan atau yang biasa disapa Iwan mengatakan"Atas hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah. Teknologi yang digunakan juga disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum," katanya.

"Sejak diluncurkan pada Maret 2015 hingga Juni 2016, total agen BTPN Wow! mencapai lebih dari 35.000 agen dengan jumlah nasabah hampir mencapai 700.000 orang," tutup iwan.(rls)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER