Kanal

Valentino Rossi Pesimistis Dapat Kejar Poin Marc Marquez

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku pesimis dapat mengejar poin pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016. Marquez berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 197 poin.

Sementara Rossi berada satu posisi di bawahnya dengan raihan 144 poin atau selisih 53 angka dari Marquez. Kendati masih ada tujuh seri yang tersisa di MotoGP 2016, The Doctor –julukan Rossi- mengaku pesimis dapat menyalip posisi Marquez.

Menurut Rossi sulit untuk menyalip posisi Marquez, sebab jarak poinnya dengan pembalap asal Spanyol tersebut terlalu jauh. Meski begitu, ia bertekad tampil maksimal hingga akhir MotoGP 2016.

“Terlalu banyak kesalahan dan saya sedikit tidak beruntung. Saya tertinggal terlalu jauh. Pada tahun ini, Marquez tidak hanya cepat di semua kondisi, tetapi dia selalu membuat keputusan yang benar,” jelas Rossi, mengutip dari Eurosport, Selasa (23/8/2016).

“Jadi saya rasa sulit untuk mendekat 53 poin tersebut. Kami akan tetap tampil kiat dan kami tidak akan menyerah hingga akhir, tetapi tetap saja menurut saya sulit untuk meraih hal tersebut,” tandasnya.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER