Kanal

Wanbin PD: Ruhut Sitompul Dinonaktifkan karena Dukung Ahok

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (Wanbin PD) Agus Hermanto membeberkan alasan dinonaktifkannya Ruhut sebagai koordinator juru bicara partai. Agus menyebut pernyataan dukungan Ruhut ke calon petahana gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok menjadi pemicunya.

"Yang dinonaktifkan itu adalah posisi sebagai koordinator juru bicara, karena ada sesuatu hal yang disampaikan Pak Ruhut bahwa secara pribadi mendukung pasangan Ahok, namun ketika kita ketahui Demokrat belum memutuskan apa-apa, sehingga khawatir seolah-olah yang disampaikan Pak Ruhut itu sikap Demokrat," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Agus menegaskan PD hingga saat ini belum memutuskan cagub yang akan diusung. Pembahasan soal cagub masih berlangsung di Majelis Tinggi PD.

"Sekarang kami sampaikan PD itu penentuan gubernur itu yang menentukan majelis tinggi. Majelis tinggi memilih melaksanakan pemantauan survei sehingga ditetapkan. Karena jabatan sebagian koordinator jubir sehingga publik takut menerima informasi yang bias," papar dia.

Sebelumnya, setelah ditegur SBY, Ruhut menjelaskan dukungannya terhadap calon petahana untuk Pilgub DKI 2017 Basuki T Purnama alias Ahok merupakan dukungan pribadi bukan keputusan partai.

"Selama ini Saya nyatakan ke kalian dukungan terhadap Ahok itu pribadi bukan merupakan keputusan partai," jelas Ruhut dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Ruhut menyampaikan hal ini usai bertemu SBY di suatu tempat. SBY sendiri yang meminta dia untuk menyampaikan beberapa hal penting ke awak media untuk menanggapi isu yang berkembang.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER