Kanal

Bupati Wardan Buka Jambore PKK Inhil

TEMBILAHAN - riautribune: Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi atas kiprah kader PKK dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Jambore PKK ini merupakan sebuah representasi dan wujud penghargaan terhadap para kader PKK yang telah menjalankan perannya di masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih dalam membantu Pemerintah memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga," ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, saat pembukaan Jambore Kader PKK Kabupaten Inhil, Sabtu (20/8/16).

Jambore PKK ini bertujuan untuk memberikan reward dan motivasi kader agar lebih aktif dan kreatif agar memiliki kemampuan berkiprah didalam organisasi dan sebagai evaluasi kerja.

"Melalui Jambore ini diharapkan para kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya . Saya mendukung dan menyambut baik kegiatan ini karena diisi dengan kegiatan perlombaan yang termasuk dalam 10 Program Pokok PKK," ujarnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, ia merupakan Jambore PKK tahun ketiga, sehingga harus berjalan dengan baik dan berkualitas.

"Agar lebih baik dan berkualitas, maka kegiatan perlombaan yang di laksanakan mengacu pada tingkat Provinsi maupun Nasional sebanyak 9 kategori," sebutnya.

Disebutkan, penutupan Jambore Kader PKK ini akan ditutup dengan kegiatan bazar yang akan disejalankan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 bekerjasama dengan PMI dan Dinas kesehatan dalam melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis.

Jambore Kader PKK yang berlangsung selama dua hari dengan tema 'Dengan Jambore Kader PKK kita tingkatkan kebersamaan dalam mewujudkan kinerja Kader PKK diikuti 345 orang dari kader PKK kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Pembukaan Jambore ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, dilanjutkan dengan penampilan yel-yel seluruh peserta Jambore yang berasal dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil.(rtc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER