Kanal

Persegres Gusur Lima Pemain

GRESIK - Tak ingin berdiam diri dalam kondisi murung, Persegres Gresik United sudah memulai geliat perubahan tim. Sebagai langkah awal, tim kebanggaan Kota Pudak mengeliminasi lima pemain yang dianggap tidak berkontribusi maksimal selama di ISC 2016.

Lima pemain yang tergusur adalah FX Yanuar, Rommy Agustiawan, Daniel Junaidi, Stevanus Bungaran dan Reza Mustofa. Mereka adalah nama-nama yang sangat jarang dipakai pelatih Liestiadi sejak awal kompetisk hingga hampir berakhirnya putaran pertama ISC.

Pencoretan itu membuat Persegres mulai bergerak untuk mendapatkan skuat anyar untuk putaran kedua mendatang. Beberapa pemain sudah didatangkan dan mengikuti proses seleksi, baik pemain lokal yang salah satunya Dedy Haryanto maupun pemain asing Aitor Ramirez Espejo.

Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono mengatakan, pengurangan pemain tersebut berdasarkan evaluasi pelatih Liestiadi selama putaran pertama. Selain karena performanya tak berkembang, juga karena sering melakukan kesalahan di lapangan.

"Berdasar evaluasi pelatih, lima pemain dilepas dan kemungkinan masih ada lagi. Kami akan melihat bagaimana kinerja pemain lainnya dalam dua pertandingan sisa putaran pertama, setelah itu akan kami putuskan apakah ada pengurangan lagi atau tidak," papar Bagoes.

Menurutnya langkah pengurangan pemain menjadi wajib bagi Laskar Jaka Samudra yang kini terbenam di papan bawah klasemen sementara ISC. "Keputusan mencoret pemain merupakan bukti bahwa manajemen dan pelatih tidak tinggal diam dengan situasi sekarang," tambahnya.

Terpisah, pelatih Liestiadi mengatakan pencoretan itu adalah hasil evaluasi selama ini. Dirinya menilai pemain-pemain tersebut tidak sesuai kebutuhan tim berdasarkan aspek teknis. Sehingga mereka tidak mendapatkan posisi utama di tim Persegres.

"Saya harus meluluskan target sebagai tim papan tengah di putaran kedua. Jadi pastinya ada langkah yang ditempuh, termasuk pencoretan pemain dan mendatangkan pemain baru. Saya masih terus memantau pemain yang menjalani seleksi dan akan diputuskan di awal putaran kedua nanti," jelas Liestiadi.

Seperti sebelumnya, Persegres bakal mencari pemain 'murah' dan belum terkenal di blantika persepakbolaan nasional. Sasaran tim kuning adalah pemain dari ISC B, tim PON atau pemain-pemain muda lainya yang berpotensi menjadi pemain berkualitas.(okz/rt)

 
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER