Kanal

Greysia/Nitya Tersingkir dari Olimpiade Rio 2016

RIO DE JANEIRO - Langkah ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, di Olimpiade Rio 2016 terhenti di babak perempatfinal. Ketidaktenangan disebut jadi penyebab Greysia/Nitya tersingkir.

Greysia/Nitya gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan wakil China, Yu Yang/Tang Yuanting. Yang/Yuanting mengalahkan Greysia/Nitya dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Menurut kepala pelatih ganda putri Eng Hian, Greysia/Nitya sejatinya sempat bermain baik. Akan tetapi, setelah Yang/Yuanting mengubah pola permainan, Greysia/Nitya melakukan kesalahan sehingga bermain tidak tenang.

“Pasangan China tidak ada perubahan atau perkembangan dari pertemuan sebelumnya. Sebetulnya di poin sampai 5-1, pola main Greysia/Nitya sudah benar,” ungkap Eng Hian, sebagaimana dimuat laman resmi PBSI, Selasa (16/8/2016).

“Setelah itu lawan mempercepat permainan. Dari situlah Greysia/Nitya mulai tidak tenang, terutama di bola pengembalian kedua dan ketiga agak ‘mentah’ membuat posisi Greysia/Nitya terserang terus,” sambungnya.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER