Kanal

Rexy Yakin Tontowi/Liliyana ke Final Lebih dari 50 Persen

Rio de Janeiro - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berduel melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan nomor tiga dunia itu dinilai mempunyai kans menang lebih dari 50 persen.

Pertandingan semifinal Olimpiade 2016 antara Tontowi/Liliyana melawan Zang/Zhao akan berlangsung di Riocentro - Pavilion 4, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB. Menatap pertandingan itu, Tontowi/Liliyana mempunyai rekor pertandingan yang kurang oke melawan pasangan China nomor satu dunia itu.

Dalam 18 kali pertemuan, Tontowi/Liliyana menang sebanyak lima kali. Dalam 13 laga lainnya mereka menelan kekalahan.

Terakhir kali Tontowi/Liliyana mengalahkan Zhang/Zhao terjadi di laga final All England tahun 2014. Kala itu, mereka menang dua gim langsung 21-13 dan 21-17.

Kendati demikian, manajer tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Rexy Mainaky, mempunyai keyakinan tinggi Tontowi/Liliyana akan mampu melewati Zhang/Zhao.

"Saya optimistis Tontowi/Liliyana dapat mengatasi Zhang/Zhao di semifinal. Kalau dibilang 50-50, menurut saya Tontowi/Liliyana masih beberapa persen lebih unggul. Zhang/Zhao tidak ada perubahan yang signifikan sejauh ini," kata Rexy.

"Sementara Tontowi/Liliyana sudah membuktikan, dari yang sempat terpuruk, mereka bisa bangkit lagi, Tontowi semangatnya luar biasa. Namun tetap saja harus waspada," jelas tambahnya.(dtk/rt)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER