Kanal

Marquez Beberkan Alasan di Balik Performa Buruknya Pada FP2

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menampilkan performa yang kurang menjanjikan di sesi latihan bebas kedua MotoGP seri Austria. Bagaimana tidak, pemilik julukan The Baby Alien itu hanya mampu menempati urutan ke- 10 saat sesi latihan bebas kedua berakhir.

Hal itu diraih Marquez usai hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 25.039 detik. Pembalap asal Spanyol itu terpaut 1.422 detik dari pembalap Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso, yang jadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Marquez pun lantas coba memberikan alasan usai gagal meraih catatan terbaik selama mengikuti sesi latihan bebas kedua. Ia mengaku tujuan utama Tim Repsol Honda selama mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua hanya untuk mengumpulkan data, dan tak peduli dengan catatan waktu.

“Tujuan kami di dua sesi latihan bebas itu adalah membantu tim untuk mengumpulkan data mengenai lintasan ini (Sirkuit Red Bull Ring). Terlebih kami semua memang baru pertama kali akan melakoni balapan di sini,” ucap Marquez, seperti disadur dari situs resmi MotoGP, Sabtu (13/8/2016).

“Saya rasa ini (posisi ke- 10) bukanlah posisi yang sebenarnya untuk kami. Sebab kami tidak menggunakan seluruh aspek yang mampu membuat motor kami melaju lebih cepat,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER