Kanal

Berprestasi, Bupati Wardan Beri Bonus Dua Hafiz Qur'an

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Inhil H Muhammad Wardan memberikan bonus langsung kepada dua Hafiz Qur'an utusan Provinsi yang berasal dari Inhil pada MTQ Nasional XXVI di Lombok, NTB lalu.

Pemberian bonus ini dilakukan bupati saat menerima kedatangan kedua hafiz tersebut yang didampingi orang-tua masing-masing dalam acara silaturrahmi di kediaman dinas Bupati Inhil di Jalan Kesehatan Tembilahan, Kamis (11/8/16). Dalam silaturrahmi ini bupati didampingi Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan dan beberapa pejabat lainnya.

Kedua kafilah asal Kabupaten Inhil yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau di MTQ Nasional XXVI tersebut, yakni Faisal Ilahi dan Habibi.

"Prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Inhil dan Riau ini patut kita apresiasi. Untuk itu kita dari Pemkab Inhil akan memberikan beasiswa khusus kepada keduanya menyelesaikan pendidikannya hingga tuntas," ungkap Wardan.

Ditambahkan, mereka ini adalah aset daerah dalam bidang pengembangan ilmu Al-Qur'an. Maka, Pemkab Inhil memberikan support agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan mereka di lembaga pendidikan yang sedang dijalani.

"Sehingga ilmu yang mereka miliki nantinya bisa pula disalurkan bagi kemajuan Inhil kedepan," harapnya.

Dalam hal ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an diminta dapat membuat program yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas tulis-baca Al-Qur'an bagi anak-anak di Inhil.

Seperti dengan melakukan pendataan bagi madrasah yang memiliki potensi untuk difokuskan sebagai pengembangan dan pencetak Qari' dan Hafiz serta cabang lainnya. Jadi bukan hanya satu cabang saja berkembang, tapi keseluruhan seperti kaligrafi, tilawah, dan lainnya.

"Kita tak akan pernah mau mengambil orang dari daerah lain untuk mewakili kita. Walaupun bagus dan kita dapat juara, tapi kebanggaannya tidak akan pernah ada," tegasnya.(rtc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER