Kanal

Pulau Beting Aceh Wisata Alam yang Menjanjikan

BENGKALIS - riautribune :Pulau Beting Aceh Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara yang diperkirakan sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya

Tetapi pulau tersebut sangat menjanjikan sebagai tempat Objek Wisata. Dengan keindahan alamnya dan pasir yang sangat putih bersih mengundang para Parawisatawan untuk mendatangi pulau itu.

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman saat mendatangi pulau Beting Aceh tersebut, langsung terpana saat melihatnya. Selain dengan Airnya yang membiru dan pasir yang bersih, pulau Beting Aceh itu juga langsung berhadapan dengan selat Malaka Malaysia.

"Untuk pengembangan Objek wisata ini kita minta dukungan semua pihak  baik investor maupun pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat,"kata Gubri,  saat medatangi pulau Beting Aceh tersebut.

Pemerintah Provinsi menurut Gubri pada tahun depan akan lebih fokus untuk mengembangkan sektor ke pariwisataan berbasis Budaya di Riau, telebih lagi sektor wisata unggulan dan salah satunya sektor wisata di Pulau Rupat Utara ini termasuk 10 objek wisata yang dikatakan mentri pariwisata RI saat lebaran idul fitri lalu.

"Kita patut bangga karena objek wisata di pualu rupat ini termasuk dalam kategori 10 objek yang dikunjungi saat merayakan idul fitri, ya kita bangga tinggal lagi kita harus benahi infra struktur terutama menuju lokasi,"ungkap Gubri didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Sementara itu kepala dinas pariwisata pemuda dan olah raga (disbudparpora)kabupaten Bengkalis  saat berbincang kepada sejumlah Wartawan menyebutkan, potensi pariwisata di Pulau ini memang sangat menjanjikan. Tetapi saat ini untuk infra struktur memang belum sepenuhnya di penuhi oleh Pemkab Bengkalis ini tentunya kita berharap pemerintah provinsi dan pusat juga dapat fokus untuk kembangkan potensi ini.

"kita liat kondisi saat ini memang masih banyak yang akan kita penuhi seperti jalan, laut dan darat, air bersih, penginapan dan juga jasa perbank kan serta telekomunikasi, pada saat idul fitri saja lebih 5000 Wisatawan yang berkunjung, bahkan banyak yang kesulitan," ungkap Kadispora H. Eduar.

"Untuk menuju pulau Betting Aceh hanya 15 menit dengan menggunakan speed boat, beting aceh tersebut memang pulau yang tak berpenghuni tetapi sebuah lokasi yang patut jadi kebanggaan Indonesia,"tutupnya.(ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER