Kanal

Diksar Tamaddun Riau Cetak Satpam Berkopetensi

PEKANBARU-riautribune:  Pendidikan Dasar (Diksar) Pusat Pelatihan dan Pendidikan Satpam PT. Tamaddun Riau berhasil mencetak satuan pengamanan (Satpam) yang mempunyai kopetensi di bidangnya.

Demikian diungkapkan Kapusdiklat PT. Tamaddun Riau, Sari Mainani P, SE kepada sejumlah media pada usai acara penutupan Diksar angkatan ke-3  Pusdiklat Jalan Rambutan, Kamis, (11/08).
Dirbinmas Polda Riau yang diwakili Kasubdin Satpam AKBP Yunus mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan Diksar Satpam yang setiap angkatan diadakan PT. Tamaddun Riau.

"Kami selaku pembina badan usaha jasa pengamanan menyambut baik upaya yang dilakukan PT. Tamaddun Riau membuka Diksar Satpam," ujar Yunus yang dikenal sebagai ustadz.

Dia berharap, tidak hanya Tamaddun Riau, tapi semua Puadiklat Satpam di Riau harus mampu mencetak kader Satpam yang mempunyai kopetensi di bidangnya.

"Semua Satpam harus megikuti Diksar dengan pola pendidikan 232 jam. Hal ini untuk menciptakan Satpam yang mempunyai kopetensi di bidangnya," paparnya.

 Dia mengakui saat ini masih banyak Satpam yang bertugas di lingkungan kerja belum mengikuti Diksar. Sehingga dalam menjalankan tugas kerja tidak mempunyai kopetensi Satpam.

"Kami tegaskan kepada pengguna jasa ketika menerima Satpam harus dicek dulu apakah sudah pernah Diksar atau belum. Utamakan yang sudah pernah Diksar," ujarnya.(ehm)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER