Kanal

Risma Solusi Benahi Jakarta

JAKARTA - riautribune : PADA tahun 2017 nanti, DKI Jakarta akan menghadapi perhelatan politik lokalnya, Pemilihan Kepala Daerah. Selama ini, oleh kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama, Ibu Kota Jakarta terus berbenah diri untuk keluar dari segala persoalannya.

Namun, di dalam pelaksanaannya roda pemerintahan Ahok terus menerus mengalami
dinamika yang begitu besar di tengah masyarakat Jakarta dan terkesan sering membuat kegaduhan, tidak aspiratif, bahkan tidak komunikatif.

Oleh sebab itu, kami komunitas masyarakat yang mengatasnamakan diri komunitas masyarakat Risma DKI 1(RD-1) mencoba menawarkan alternatif solusi kepemimpinan Jakarta di masa depan yang lebih baik dari kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Gubernur yang dapat memberikan teladan pada masyarakatnya. Gubernur yang dicintai karena kecintaannya melayani rakyat Jakarta dengan penuh rasa cinta dan kemanusiaan. Dan bukan Gubernur yang gemar menuai kontroversi karena ketidakmampuannya mengelola emosi di depan publik.

Siapa dia? Namanya Tri Rismahariyani. Karier perempuan kelahiran Kediri, 20 Oktober 1961 ini terbilang gemilang. Sederet prestasi dalam negeri pernah Ia dapat. Pada tahun 2016 ini saja Kota Surabaya didaulat oleh Center for Digital Society (CfDS) Fisipol UGM sebagai kota tercerdas Se-Indonesia.

Hal ini diperoleh berdasarkan rujukan pengaplikasian program
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam menggerakan roda pemerintahan Kota Surabaya pada pelayanan masyarakatnya. Dalam soal kebersihan kota, tidak tanggung-tanggung walikota perempuan pertama dalam sejarah Republik Indonesia yang mempimpin Kota Surabaya ini pada tahun 2011; 2012; dan 2013 melakukan hattrick menyabet piala Adipura sebagai kota terbersih Se-Indonesia.

Di dunia Internasional, perempuan lulusan tehnik arsitektur ITS ini juga mendulang sederet prestasi yang mengharumkan nama kaum perempuan Indonesia di mata dunia. Pelbagai media nasional bahkan mencatat tujuh kegemilangan Risma dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah:

1). Kota Terbaik Se-Asia Pasifik versi Citynet pada tahun 2012;
2). Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012;
3). Masuk nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013;
4). Meraih 2 kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang FutureGov Award 2013, yakni data center melalui Data Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center (BLC). Menyingkirkan 800 kota di Asia Pasifik;
5). Taman Bungkul mendapatkan penghargaan pada tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB; 6). Risma mendapatkan penghargaan Mayor of the Month sebagai wali kota terbaik pada Februari 2014;
7). Dan terakhir mendapatkan penghargaan Socrates Award kategori Future City dari European Business Assembly (EBA) pada April 2014.

Berdasarkan ikhtiar yang cukup panjang, maka sekali lagi kami yang mengatasnamakan diri komunitas masyarakat RD1 (Risma DKI 1), menyatakan sikap akan terus berjuang melakukan upaya penuh dan berupaya sekuat-kuatnya menggalang dukungan agar Rismahariyani yang dikenal dengan nama RISMA dapat memimpin Ibu Kota Jakarta yang sama-sama kita cintai. MERDEKA! (rmol/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER