Kanal

Tahanan Coba Kabur Menjebol Dinding Sel

PEKANBARU - riautribune : Tahanan Polresta Pekanbaru mencoba kabur dengan cara menjebol dinding sel. Namun, aksi mereka kepergok tahanan lainnya.

"Peristiwa percobaan tahanan kabur itu terjadi pukul 04.00 WIB,"kata Kapolresta Pekanbaru,Kombes Tony Hermawan Rabu (10/8/2016).

Mereka yang mencoba kabur adalah Vicky Hariono, Aidil, Aimi Chandra. Mereka merupakan tersangka kasus pencurian dan Aimi Chandra tersangka pencabulan anak.

Kapolresta menjelaskan, sekira pukul 04.00 WIB, beberapa tahahan yang berada di lantai 3 Polresta Pekanbaru heboh karena ada beberapa tahanan lain sedang mencoba menjebol dinding. Meerka terlihat sedang mengkorek dinding dengan beberapa besi.

Melihat hal tersebut beberapa tahanan berteriak memanggil petugas piket yang sedang tertidur. Petugas kemudian bergerak masuk dan mengamankan pelaku.

"Dari pengakuan mereka sudah mencoba membobol dinding sel selama 10 hari. Kita sedang mencari tahu dari mana mereka mendapatkan besi yang dipakai untuk mencongkel itu," ucapnya.

Sementara kepada anggota yang piket yang diduga lalai akan diberikan sanski. Saat ini mereka diperiksa oleh pihak provost.

"Barang bukti yang disita adalah besi yang sudah dimodifikasi, gergaji dan lampu emergensi," imbuhnya.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER