Kanal

PKB: Sandiaga Uno Salah Satu Calon Kuat untuk Pilgub DKI

JAKARTA - riautribune : Beberapa partai sudah memutuskan bakal calon yang akan diusung untuk Pilgub DKI 2017. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengantongi 6 kursi di DPRD DKI, mempertimbangkan bakal calon Sandiaga Uno yang berpotensi kuat diusung.

"Kita lagi sosialisasi ke seluruh ranting. Nah, yang sudah sempat banyak keliling Pak Sandi. Jadi Pak Sandi jadi calon kuat PKB," ucap Wasekjen PKB Daniel Johan, Senin (1/8/2016) malam.

Daniel menuturkan Sandiaga Uno adalah satu tokoh yang turut mendaftar ke PKB untuk maju dalam Pilgub DKI 2017, karena itulah dipertimbangkan. Namun, dalam masa sosialisasi itu muncul juga nama lainnya, yaitu Komjen Budi Waseso.

"Yang menarik banyaknya muncul (dukungan) kepada Pak Buwas. Jadi tentu yang saat ini dominan kuat Pak Sandi dan Pak Buwas kalau dari basis. Tapi ada juga Pak Yusril, Pak Sekda Saefullah, dari kader ada Luluk dan tentu Ahmad Dhani," ujarnya.

PKB memang belum memutuskan pada akhirnya siapa yang akan diusung, namun ada keinginan PKB membentuk koalisi bersama PDIP dan Gerindra. Dalam hal ini Gerindra sudah memutuskan mendukung Sandiaga Uno.

"Harapan PKB, PDIP dan Gerindra bisa bersatu, ada komunikasi politik dan bisa ketemu. Kalau bersatu 3 partai ini, maka akan jadi pukulan berat untuk Ahok sebagai incumbent," terang anggota DPR RI itu.

Daniel menyebut nama bakal cagub yang akan diusung PKB bersama koalisi akan diputuskan oleh DPP. Tapi dia memperkirakan hanya dua pasangan calon yang akan bertanding di Pilgub DKI.

"Bagaimanapun DKI akan head to head, kita harap ini calon terbaik untuk DKI," ucapnya.

Sebelumya, Gerindra sudah lebih dulu memutuskan akan mengusung Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017. Pilihan itu didukung juga oleh PKS meski belum memutuskan secarar resmi. Calon yang yang sudah muncul adalah Basuki Tjahaja Purnama yang diusung NasDem, Hanura dan Golkar.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER