Kanal

Mengulang Kesuksesan Toyota Sienta di Jepang

PEKANBARU - riautribune : Sejak diluncurkan Mei 2016 lalu, kini All New Toyota Sienta resmi mengaspal di jalanan di Riau. Hal ini ditandai melalui penyerahan (hand over) lima unit mobil yang akan menyusul kesuksesan di Jepang itu kepada para konsumen.

Deputi Regional Manager Agung Toyota wilayah Barat Mahmud Fauzi mengatakan, penyerahan mobil dilakukan secara spesial sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan yang sudah setia menunggu sejak pemesanan dilakukan.

"Unit-unit yang lain akan segera menyusul. Sejak diluncurkan, animo masyarakat membuat kami optimis produk yang sangat disukai di Jepang ini akan mengulang sukses di Indonesia khususnya di Riau," katanya.

Dikatakannya,  animo itu terlihat dari  komitmen yang disampaikan selama ini. "Memang secara pemesanan jumlahnya belum banyak. Ini dikarenakan saat masa musim lebaran lalu pelanggan kebanyakan butuh kendaraan dalam waktu yang cepat sehingga sebagian memilih membeli tipe lain. Namun sebagian sudah mengatakan kepada kami untuk memesan Sienta. Jumlahnya ada 100 unit," kata Mahmud.

Pihak Toyota Motors yang hadir menjelaskan bahwa Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi sendiri All New Sienta. Toyota juga menghadirkan beberapa perbedaan dibandingkan dengan produk Sienta yang ada di Jepang.

"Saya bisa sedikit menyampaikan cerita sukses Sienta. Di Jepang produk ini sangat digemari karena simpel dan modelnya disukai. Setelah melalui survei yang kami lakukan, kami menempatkan Indonesia sebagai pasar potensial besar untuk Sienta dengan produk yang kami sesuaikan dengan karakter  jalan dan selera pelanggan di Indonesia," kata Yokohama dari Toyota Motors.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER